Selasa, 20 Januari 2009

SPBU yang Menjual Isi Perut??




Bandung - Apabila bahan bakar kendaraan anda habis, kemana anda akan mengisinya? Yup, tentu saja ke SPBU. Tapi hati-hati jika anda berada di Lembang. Karena tak semua SPBU di daerah ini menjual bahan bakar seperti premium, pertamax, ataupun solar. Loh kok?

Di tengah serbuan wisata kuliner yang ada di Bandung, konsep 'beda' tampaknya harus menjadi modal utama. Konsep ini tampaknya dianut pengelola POM Tahu di Lembang. Meski tahu adalah makanan yang biasa dan bisa ditemukan di mana-mana, namun hanya di tempat ini pengalaman unik akan anda rasakan. Tak percaya?

Dari kejauhan, anda akan menyangka jika tempat ini benar-benar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau biasa disebut masyarakat sebagai pom bensin. Namun jangan terkejut, jika pom bensin di sini hanya menjual tahu, baik tahu yang sudah matang ataupun yang masih mentah.

Karena bentuk bangunannya mirip SPBU milik Pertamina, maka pusat jajanan tahu Lembang ini dinamai POM Tahu atau pusat orang makan tahu. Diakui oleh Humas Tahu Lembang Santi Sulastri, kerap pengunjung yang kecele datang untuk mengisi bensin.

"Mereka mengira kalau bangunan ini adalah SPBU asli, tetapi setelah masuk mereka malah tertawa karena yang dijual di sini bukannya bahan bakar melainkan tahu," ujarnya.

Menurut Santi konsep SPBU ini dibuat bagi konsumen yang ingin drive thru. "Jadi mereka tidak perlu repot-repot untuk turun dari mobil. Mereka cukup memesan dari mobil saja dan membayarnya di mobil," tuturnya.

Santi menjelaskan kuliner yang khas di POM Tahu adalah tahu susu dan tahu bulat. Khusus untuk tahu bulat, pihaknya hanya menjual pada akhir minggu saja. Harganya sekitar Rp 10 ribu per porsi. Per bulannya, diproduksi sekitar 50 ribu tahu.

Bagi para konsumen yang ingin makan di tempat ini, anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 5 ribu sebagai tiket masuk dan bisa ditukarkan dengan Welcome Drink.

Tak hanya tahu yang dijual, di POM tahu disajikan aneka kuliner lainnya seperti batagor, mie kocok, dan juga bandrek, dengan harga yang terjangkau berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu. Bagi konsumen yang aktif merokok, area ini juga menjual berbagai rokok yang khas dari daerah Solo, Jawa Tengah.

Jika anda tak ingin segera beranjak meninggalkan tempat ini, area yang berdiri di atas lahan seluas 17 ribu meter persegi ini, menyediakan berbagai macam permainan, seperti lorong sesat, becak mini, dan panjat tebing. Aneka permainan ini bisa anda nikmati bersama putera puteri anda.

POM Tahu yang berada tidak jauh dari Grand Hotel Lembang ini, setiap harinya buka sejak pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. So, kini anda tak perlu bingung lagi bukan menghabiskan liburan weekend nanti.

Tidak ada komentar: