Selasa, 06 Januari 2009

Pengaruh Miras, Tiga Pemuda Gerayangi Siswi SMP




Surabaya - Kemolekan tubuh sebut saja Intan (14) pelajar SMP kelas III kawasan Surabaya Selatan, digerayangi tiga pemuda, setelah dirinya tak sadarkan diri akibat direcoki minuman keras (miras).

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Surabaya Selatan Iptu Sri Supatmi menerangkan, sebelum kejadian, korban pulang sekolah langsung dijemput oleh salah satu pelaku, minggu akhir Desember 2008 lalu.

"Setelah diajak berkeliling mengendarai sepeda motor, korban diajak salah satu pelaku itu ke sebuah lapangan di kawasan Barata Jaya," kata Iptu Sri Supatmi kepada wartawan di Mapolres, Selasa (6/1/2009).

Saat sampai di lapangan, dua pemuda yang tak lain rekan salah satu pelaku sudah menunggunya. Ketiga pelaku berkumpul dan berbincang-bincang tak jelas arahnya sambil pesta miras. Korban yang berada di lokasi itu, juga dipaksa ikut pesta dan minum miras.

Akibat pengaruh miras, ketiga pemuda secara bergiliran menggerayangi kemolekan tubuh dan menciumi wajah korban. Korban pun berontak dan meminta diantar pulang ke rumah orang tuanya di kawasan Kendangsari.

Orang tua korban curiga melihat kondisi Intan yang berbeda dengan hari-hari biasa. Intan pun mengaku ke orang tuanya, bahwa tubuhnya digerayangi ketiga pemuda itu. Orang tua korban pun mencak-mencak dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Surabaya Selatan, Jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya.

"Setelah kami selidiki, kami menangkap satu pelaku. Sedangkan dua pelaku lainnya masih kita kejar," kata Supatmi. Tersangka yang tertangkap adalah Doni Prakoso (20) pemuda asal Bratang Gede. Sedangkan dua teman lainnya yang ikut menikmati tubuh korban, inisial AG dan TI masih dalam pengejaran polisi.(roi/fat)

Tidak ada komentar: